Tertawa = Panjang umur

Berbahagialah orang-orang yang memiliki selera humor karena mereka mungkin akan panjang usia. Ini bukan ramalan kosong tapi berdasarkan sebuah survei terhadap 54.000 orang .Dalam survei yang dilakukan sebuah tim di Norwegia terhadap 54.000 orang dewasa salama tujuh tahun, disimpulkan orang yang bisa menanggapi pasang surut hidupnya dengan tawa mungkin akan hidup lebih lama dibandingkan dengan mereka yang susah tersenyum.

Selera humor yang dimaksud oleh tim periset ini tidak harus yang sangat lucu seperti Tukul Arwana, tetapi seberapa mudah kita tertawa menanggapi humor yang terjadi di sekitar kita setiap hari.
Pada awal riset, para responden diminta mengisi lembar pertanyaan tentang seberapa mudah mereka menemukan sisi humor dalam kehidupan sehari-hari dan seberapa pentingnya memiliki selera humor bagi mereka. Responden yang nilainya lebih tinggi terhadap selera humor, kemungkinan untuk hidup selama tujuh tahun lebih tinggi 35 persen dibandingkan dengan mereka yang penilaian selera humornya rendah.

Mereka yang memiliki selera humor sehat, harapan hidupnya lebih tinggi 70 persen dibandingkan dengan mereka yang memandang hidup secara serius.

Artikel ini saya dedikasikan untuk dosen saya Tri Djoko Wahjono di UBINUS, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi banyak orang karena tertawa membuat hidup saya lebih berwarna sama seperti pak joko yang di setiap pertemuan selalu memberikan joke-joke ringan yang membuat kami tertawa. Semoga tetap dipertahankan karena dengan demikian interaksi dengan mahasiswa lebih baik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: