Bagaimana seharusnya Anda berdiet?

Beberapa langkah berikut dapat membantu menurunkan berat badan tanpa harus merasakan kelaparan :

  • Jangan hindari sarapan. Makanlah setiap 3-4 jam sekali untuk menyeimbangkan kadar gula dalam darah
  • Hindari makan 2-3 jam sebelum tidur
  • Makanlah secara perlahan dan nikmati makanan Anda tiap suapan
  • Bergerak sesudah makan, jalan-jalan atau melakukan suatu kegiatan setelah makan untuk menghindari makanan tersimpan sebagai lemak
  • Makanlah makanan yang sehat, hindari makanan seperti fast food
  • Makanlah makanan asli, bukan makanan olahan atau makanan kemasan
  • Perbanyak makan serat seperti buah dan sayuran, karena dengan banyak makan serat akan membuat perut terasa kenyang dan serat juga membantu mengikat lemak untuk di buang bersama kotoran
  • Makanlah karbohidarat yang kadar Glycemic Index (GI) nya rendah seperti roti gandum, beras merah,umbi-umbian, sayur-sayuran karena mengandung serat yang tinggi dan tidak menyebabkan produksi insulin yang tinggi pula. Insulin berperan sebagai pemicu penimbunan kalori berlebih dan lemak makanan ke dalam bentuk lemak tubuh (bodyfat).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: